Cari Blog Ini

Selasa, 27 Juli 2010

Si pemecah kenari

Si pemecah masalah, penuh inovasi dan senang menghadapi tantangan, berusaha semaksimal mungkin menghadapi masalah dan mencari penyelesaian yang baik, meski berakhir dengan kondisi yang tidak diinginkan.Pemimpin pemecah kenari berusaha mencari solusi dengan sistematis ataupun dengan cara sederhana, orientasi mereka terhadap proses dengan hasil yang maksimal.

Jadilah Pemimpin Pemecah Kenari...!!!
Sebagai Pemimpin, setiap kali rakyat nya mengatakan sesuatu, misalkan sebuah kritikan, ujilah itu, jika tepat, katakan terima kasih dan mintalah untuk menjelaskan lebih detil kritikannya. Jika ternyata tidak katakan saja dalam hati,”Dia tidak paham. Dan saya tahu dia salah.”, sebagai Pemimpin, anda tidak perlu membalasnya.

Pemimpin yang baik tetap memegang Komitmen, komitmen dengan apa yang ia impikan, apa yang ia rencanakan, berjalan di rel planning dan rencana nya, jadikan kritik dan saran sebagai kayu bakar api semangat, jangan menjadi air comberan yang menjadikan api semangat kita tinggal asap berbau pengap, biarkan anjing menggonggong orang sukses tetap berpacu.

Jadilah Pemimpin yang sukses, dimana Pemimpin yang sukses adalah orang yang dapat berkomunikasi dengan orang yang lebih tinggi kedudukannya dan dapat berkomunikasi dengan orang yang lebih rendah kedudukannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar